Kamis, 27 November 2008

UMSurabayaku


Seumur jagung aku bersamamu
Setiap hariku selalu menujumu
Ku selalu usahakan yang terbaik bagimu
UMSurabayaku

Kawah Candradimuka ku
UMSurabayaku
Aku bangga menjaga namamu
Namun, sungguh berat harapanmu
Di kedua pundakku

Umat, bangsa, dan Negara
Universitas Muhammadiyah Surabaya
Mari maju bersama, pertiwi menanti
Menanti akan bakti



VISI
Universitas Muhammadiyah Surabaya sebagai kampus pengembangan kompetensi moral maupun intelektual dan penguatan daya saing.

MISI
Universitas Muhammadiyah Surabaya diabdikan untuk pengembangan pengetahuan dan teknologi, memperkaya kebudayaan dan memajukan peradaban.

NILAI
1. Pengetahuan moralitas keagamaan (keislaman).
2. Kegairahan melakukan riset, inovasi, dan penerapan teknologi yang diabdikan kepada Tuhan, kemanusiaan dan kemasyarakatan.
3. Penanaman daya tanggap dan rasa tanggung jawab kepada pelayanan masyarakat, segala usaha yang relevan untuk kehidupan praktis, keadilan sosial, dan penguatan perilaku etis.
4. Pengembangan mahasiswa dan seluruh komponen kampus sebagai warga Dunia yang mampu mengantisipasi perubahan yang cepat, berpandangan global, toleransi ditengah keragaman budaya, dan berpijak pada kekayaan lokal.

TUJUAN
Mewujudkan komitmen intelektual dengan mengedepankan keunggulan pengajaran dan penelitian. Melalui partnership yang produktif, Universitas Muhamadiyah Surabaya berusaha keras meraih keunggulan di bidang :
a. Pendidikan dan pengajaran,
Universitas Muhammadiyah Surabaya sebagai pembentuk individu yang selalu haus mengembangkan diri sepanjang hidup ( lifelong learners ) serta dapat memberikan kontribusi positif kepada agama, masyarakat, dan kemanusiaan.
b. Penelitian dan pengembangan
Memberikan pemecahan kreatif terhadap persoalan-persoalan mendesak, serta pengembangan masyarakat berbasis pengetahuan ( knowledge based society ).

1 komentar:

onyel mengatakan...

salam pak dosen...
saya dulu suering ke UMS, sayang sekali saat itu saya belum kenal bapak... saya dulu ada beberapa teman di UMS, tp mungkin sudah lulus dan sebagian besar saya sudah lupa, karena sudah luama banget ga ke UMS dan saya dah ga aktif lg di organisasi yg menjadi alasan saya utk ke UMS (ga nanya ya...)
Salam kenal pak...